Selasa, 17 Maret 2009


Satu partai perempat final tersisa di Piala FA akan digelar malam ini. Dua tim yang memperebutkannya, Arsenal dan Hull City, akan saling berhadapan sebelum bertemu Chelsea pada semifinal di Stadion Wembley, 18 April mendatang.
Bagi Hull, ini merupakan satu-satunya peluang untuk meraih titel juara musim ini. Pelatih Arsenal Arsene Wenger juga tak mau main-main untuk merebut gelar alternatif ini, selain mengincar posisi tertinggi di Liga Champions.
Pendukung "The Gunners" sudah tak sabar ingin menuntaskan laga ini dengan kemenangan telak, melanjutkan kekuatan tim kesayangan mereka dalam empat pertandingan terakhir. Kepercayaan diri Kolo Toure dkk saat ini sedang mencapai puncak setelah mencetak sepuluh gol dalam duel-duel tersebut.
Inilah tantangan bagi Hull, yang hanya menang dua kali di lima laga terkini. "The Tigers" harus bersiap-siap meladeni cadasnya permainan amunisi muda Arsenal di Emirates. Pada saat yang sama, tim tamu juga mesti membenahi lini tengah, menyusul absennya George Boateng dan Jimmy Bullard. Cedera ligamen lutut kedua pemain itu sangat memengaruhi prestasi "Si Macan" yang mengalami kemelorotan di Premier League.
Berita baik dari sektor ini adalah kembalinya Dean Marney karena masa skorsnya habis. Jangan lupakan pula keberadaan Geovanni Mauricio. Pemain asal Brasil ini pernah menyakiti penonton di Highbury lewat tendangan keras yang menembus jala Manuel Almunia di pertemuan pertama liga, September silam.
Kekurangan Hull di area tersebut inilah yang bisa dimanfaatkan oleh pasukan "The Frenchman". Semua gelandang "The Young Gunners" yang diturunkan saat melumat Blackburn Rovers, akhir pekan lalu, berada dalam kondisi siap tempur. Hanya Andrei Arshavin yang bakal absen karena mengalami gangguan kaki kanan. Adapun Aaron Ramsey akan diistirahatkan.
Lini belakang tuan rumah, yang tak diperkuat Gael Clichy, pun harus mewaspadai taktik umpan-umpan panjang yang kemungkinan akan diterapkan oleh pelatih Phil Brown untuk mendukung serangan bagi Daniel Cousin. Dengan bertahan dan menyerang balik, setidaknya "Sang Macan" bisa meredam kekuatan Arsenal dan meraih hasil seri untuk memaksakan pertemuan ulang di KC Stadium.
Berikut data singkat kedua tim: Daftar line-up: Arsenal: Fabianski, Mannone, Sagna, Toure, Djourou, Gallas, Gibbs, Walcott, Diaby, Song, Denilson, Nasri, Eboue, Bendtner, Vela, Van Persie, Wilshere. Hull: Duke, Myhill, Ricketts, Turner, Gardner, Mendy, Dawson, Barmby, Ashbee, Zayatte, Geovanni, Fagan, Cousin, Manucho, Garcia, Hughes, Halmosi, France.
Pertemuan kedua tim:27-09-08: Arsenal 1 - 2 Hull (BPL)17-01-09: Hull 1 - 3 Arsenal (BPL)
Laga terakhir Arsenal: 14-03-09: Arsenal 4 - 0 Blackburn (BPL) 11-03-09: AS Roma 1 - 1 Arsenal (LC) 08-03-09: Arsenal 3 - 0 Burnley (Piala FA) 03-03-09: West Brom 1 - 3 Arsenal (BPL) 28-02-09: Arsenal 0 - 0 Fulham (BPL) Laga terakhir Hull City: 14-03-09: Hull 1 - 1 Newcastle (BPL) 04-03-09: Fulham 0 - 1 Hull (BPL) 01-03-09: Hull 1 - 2 Blackburn (BPL) 26-02-09: Hull 2 - 1 Sheffield (Piala FA) 23-02-09: Hull 1 - 2 Tottenham (BPL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger